Politik

Rena Da Frina, Cawalkot Bogor yang Kinerjanya Pernah Membanggakan dan Dipuji Bima Arya

Kamis, 26 September 2024 08:46 WIB
Kinerja Rena Da Frina Calon Wali Kota Bogor pernah dipuji Bima Arya. (Istimewa)

Radarsuara.com - Jelang sekitar 60 hari lagi perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Wali Kota-Wakil Wali Kota (Pilwakot) Bogor. Masyarakat di ‘Kota Hujan’ pun makin membuncah rasa ingin tahunya pada sepak terjang setiap pasangan calon (paslon).

Di antara lima paslon Pilwakot Bogor, sosok Rena Da Frina termasuk salah satu kontestan yang paling populer. Ia merupakan mantan anak buah Wali Kota Bogor sebelumnya, Bima Arya Sugiarto.

Karier Rena tergolong melesat baik sebab rekam jejak kerjanya. Berbagai jabatan yang pernah diemban Rena Da Frina memang disebabkan kinerjanya yang baik dan disukai warga Kota Bogor.

Bahkan, Bima Arya, kala masih menjadi Wali Kota Bogor, pernah mengakui karakter dan cara kerja yang diterapkan Rena Da Frina saat menjadi Lurah Sempur. Hal itu diketahui dari unggahan Bima Arya di akun Facebook miliknya pada 17 Oktober 2016.

“Lurah Sempur, Rena Da Frina adalah sosok inspirasi bagi aparatur pemerintahan lainnya. Lurah yang selalu enerjik, ramah & siap membantu warganya. Terima kasih Bu Lurah #CeritaBogor,” tulis Bima Arya.

Karier Rena sebagai Pegawai Negeri Sipil dimulai sebagai staf Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Pada tahun 2012, Rena memutuskan menjalani karier PNS ke Kota Bogor, Jawa Barat.

Terbukti, sejumlah posisi strategis diamanatkan kepada Rena di Kota Bogor, mulai dari Lurah Sempur, Lurah Babakan Pasar, Sekretaris Camat Bogor Timur, Camat Bogor Timur, sampai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor.

Mengenai jabatan Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, bukan semudah membalikkan telapak tangan bagi Rena. Ia mengikuti serangkaian seleksi terbuka oleh panitia seleksi berkompeten dan hasil akhirnya diberikan kepada Bima Arya selaku Wali Kota Bogor pada masa itu.

Hasil seleksi itu pun sesuai harapan Bima Arya yang tidak ingin Kepala Dinas PUPR Kota Bogor adalah pejabat yang dikendalikan dan berutang budi kepada vendor proyek. Bagi Bima Arya, profil Rena Da Frina amat berintegritas maupun berpengalaman.

Karier gemilang Rena Da Frina sebagai PNS di Kota Bogor menunjukkan sosoknya yang memang memahami pemerintahan. Kepercayaan Bima Arya menugaskan Rena di sederet jabatan pemerintahan menunjukkan bahwa wanita berusia 44 tahun ini cakap dalam pekerjaannya.

Editor: Mahipal

Komentar

You must login to comment...