Politik

Inovasi Rumah UMKM Jadi Terobosan Rena Da Frina Jika Terpilih di Pilwakot Bogor 2024

13 jam yang lalu
Calon Wali Kota Bogor, Rena Da Frina siapkan inovasi Rumah UMKM di setiap Kecamatan jika terpilih. (Istimewa)

Radarsuara.com - Calon Wali Kota Bogor, Rena Da Frina, berkomitmen untuk mewujudkan sentra kreatif bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di setiap kecamatan Kota Bogor. Langkah ini diambil untuk mengatasi stagnasi yang dirasakan UMKM di kota tersebut.

"Miris rasanya mengetahui UMKM di Kota Bogor seperti diam di tempat. Saya ingin seluruh pelaku UMKM mendapatkan ruang untuk menampilkan produk mereka yang dekat dengan wilayah usaha mereka," ujar Rena pada Jum'at, 4 Oktober 2024.

Rena menyadari bahwa keterbatasan anggaran daerah menjadi tantangan dalam pembangunan sentra UMKM. Namun, ia berjanji akan mencari cara agar program ini tetap berjalan, sembari meningkatkan keterampilan dan pengetahuan manajemen modern bagi pelaku UMKM.

"Kalau bantuan modal atau kemudahan kredit usaha itu sudah pasti saya juga berikan. Hanya saja pelaku UMKM bukan butuh itu saja. Mereka juga ingin ada tempat yang dapat menampung produksi mereka tanpa diberatkan biaya," tambahnya.

Rena juga menekankan pentingnya keberadaan Rumah UMKM untuk menyebarluaskan produk-produk lokal, agar lebih dikenal masyarakat. 

"Jadi, dengan adanya Rumah UMKM di setiap kecamatan, para usahawan tidak bingung lagi ingin menaruh produknya. Mereka bisa mudah menjangkaunya," katanya.

Selain mendukung UMKM, Rena berharap sentra UMKM ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal serta menciptakan lapangan pekerjaan baru di Kota Bogor.

Rena, yang memiliki pengalaman panjang di pemerintahan sebagai Lurah, Camat, hingga Kepala Dinas PUPR, berpasangan dengan calon Wakil Wali Kota Bogor, Achmad Teddy Risandi, dalam pemilihan mendatang.

Editor: Mahipal

Komentar

You must login to comment...