Pertanian dan Peternakan

Konsistensi Berkinerja untuk Ketahanan Pangan Nasional, BBIB Singosari Meraih Penghargaan Dalam CNN Indonesia Awards 2024

Kamis, 26 September 2024 09:46 WIB
Konsistensi Berkinerja untuk Ketahanan Pangan Nasional, BBIB Singosari Meraih Penghargaan Dalam CNN Indonesia Awards 2024 (Foto: Dok. Kementan)

Radarsuara.com - Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari menerima penghargaan dalam Anugerah CNN Indonesia Awards 2024.

Penghargaan yang diraih BBIB Singosari adalah Extraordinary Public Service Supporting National Food Security, atau Layanan Publik luar biasa dalam mendukung ketahanan pangan nasional. 

Penghargaan tersebut diberikan atas peran aktif BBIB Singosari selama lebih dari 44 tahun dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Sebagai lembaga pendukung ketahanan pangan nasional, BBIB Singosari terus berinovasi terutama dalam meningkatkan populasi ternak kualitas unggul melalui teknologi Inseminasi Buatan, seperti pengembangan semen beku sexing, dan pendistribusian semen beku ke seluruh Indonesia.

BBIB Singosari dinilai secara nyata mendukung peternakan nasional agar dapat meningkatkan produksi dan memenuhi kebutuhan protein hewani, mengurangi ketergantungan impor produk peternakan, sebagai jaminan untuk ketahanan pangan nasional.

CNN Indonesia Awards ini merupakan ajang penghargaan yang diberikan oleh CNN Indonesia untuk berbagai organisasi dan perusahaan, baik dari sektor privat maupun pemerintahan, yang memiliki kinerja nyata dan yang berinovasi dan memberikan dampak kepada masyarakat. 

Dengan apresiasi ini BBIB Singosari berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan bagi petani dan peternak Indonesia.

 (*/Adv) 

Komentar

You must login to comment...