Nasional

Jokowi Pantau Harga di Pasar Dukuh Kupang Surabaya, Harga Masih Stabil?

Jumat, 20 September 2024 10:46 WIB
Presiden Jokowi saat blusukan ke Pasar Dukuh Kupang, Surabaya. (Dok: presidenri.go.id)

Radarsuara.com - Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana, melakukan kunjungan ke Pasar Dukuh Kupang, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat, 20 September 2024. 

Dalam kunjungannya, Presiden memantau harga sejumlah kebutuhan pokok dan berbincang langsung dengan pedagang serta warga setempat.

"Saya mampir untuk melihat harga-harga. Tadi saya lihat harga telur Rp24.000, cabai rawit Rp35.000. Saya kira harganya sudah baik, mungkin pasokannya cukup banyak," ujar Jokowi.

Sari, salah satu pedagang di pasar itu, mengaku senang bisa berbicara langsung dengan Presiden Jokowi. "Senang banget, Pak Jokowi datang cek harga beras, telur, bahan pokok lain. Alhamdulillah, semuanya masih stabil," kata Sari.

Selain mengecek harga, Ibu Iriana juga sempat berbelanja di beberapa kios, membeli cabai, bawang merah, dan jahe. Ria, seorang pedagang cabai, merasa terkejut ketika Ibu Iriana datang ke lapaknya. 

"Alhamdulillah, senang sekali. Ibu Iriana beli cabai, bawang, dan jahe dari saya," ujar Ria.

Kunjungan ini tidak hanya menyenangkan pedagang, tetapi juga pengunjung pasar. Sudarmi, seorang pengunjung, merasa terharu bisa bersalaman dengan Presiden dan Ibu Iriana. 

"Saya bersyukur banget, gemetar saking senangnya, dapat tas sama kaus dari Pak Jokowi," ungkap Sudarmi.

Editor: Mahipal

Komentar

You must login to comment...