Politik

Rena Da Frina Tampung Keluhan Warga Babakan Perumnas, dari Mulai Masalah Bansos Hingga Tanah Sewa

Jumat, 13 September 2024 22:06 WIB
Calon Wali Kota Bogor, Rena Da Frina saat tampung aspirasi warga Babakan Perumnas. (Istimewa).

Radarsuara.com - Calon Wali Kota Bogor, Rena Da Frina, kembali mengunjungi warga Babakan Perumnas, RT 9 RW 6, Kelurahan Baranang Siang, pada Jumat malam (13/9/24). 

Ini bukan kunjungan pertama Rena ke kawasan ini, dua setengah tahun lalu, ia juga terlibat langsung dalam vaksinasi COVID-19 di sini.

Dalam kesempatan tersebut, Rena mendengarkan dengan seksama berbagai keluhan warga. Isu utama yang dibahas mencakup sengketa tanah sewa yang telah berlangsung puluhan tahun, dengan harapan warga agar status tanah tersebut bisa diubah menjadi sertifikat hak milik. 

Rena tidak lupa mencatat semua keluhan warga di buku catatannya, seperti biasanya. Selain masalah tanah sewa, warga juga mengungkapkan kekhawatiran mengenai bantuan sosial (bansos) yang dirasa belum mencukupi serta masalah rumah tidak layak huni (RTLH) yang belum terakomodasi dalam APBD, meskipun warga sudah rutin membayar PBB.

Tak hanya itu, Rena juga disodorkan keluhan dari jajaran pengurus RT dan RW yang selalu bekerja maksimal untuk kepentingan warga, namun kurang mendapat apresiasi dari pemerintah. Mereka ingin ada bantuan operasional yang layak agar pelayanan pada warga lebih maksimal.

Ketua RW 6, Ade, berharap bahwa di bawah kepemimpinan Rena nanti sebagai Wali Kota Bogor, kebutuhan warga akan bisa terakomodir. 

“Semoga saat ibu memimpin, kebutuhan kami bisa diwujudkan,” ujar Ade.

Rena, yang memiliki latar belakang sebagai mantan Camat Bogor Utara, menegaskan komitmennya untuk mengatasi masalah pendidikan, kesehatan, dan lapangan pekerjaan. Ia juga berjanji akan selalu bisa dihubungi dan fokus pada kebutuhan dasar warga.

Sebagai mantan camat di wilayah itu, tentu saja Rena sudah paham betul permasalahan yang dihadapi warga. 

“Saya komitmen untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Kita tidak perlu bicara mengawang-ngawang, karna kebutuhan warga sudah jelas, yaitu masalah pendidikan, kesehatan, dan lapangan kerja,” tegas Rena.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat yang akrab disapa Ayah Untung, mengatakan bahwa integritas Rena sebagai pelayan masyarakat sudah tidak bisa diragukan.

Bahkan, Rena berani mengambil keputusan untuk melepaskan jabatannya sebagai ASN untuk bisa berkontribusi lebih besar terhadap kemajuan Kota Bogor sebagai calon wali kota. 

“Kami yakin mendukung Ibu Rena karena pengalamannya yang sangat mumpuni dalam memahami permasalahan wilayah Bogor,” ujar Ayah Untung.

Acara sapa warga ini dihadiri berbagai kalangan masyarakat, mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, hingga anak-anak. Mereka berkumpul di bawah tenda, meski hujan deras sempat melanda Kota Bogor.

Mereka tidak hanya menyampaikan unek-unek tetapi juga bersenda tawa bersama, menandai komitmen mereka terhadap perubahan yang dibawa Rena.

Editor: Mahipal

Komentar

You must login to comment...