Politik

Mantan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman Dukung dan Siap Menangkan Rena-Teddy

Minggu, 22 September 2024 13:26 WIB
Usmar Hariman, mantan Wakil Wali Kota Bogor 2014-2019 resmi dukung pasangan Rena-Teddy di Pilwakot Bogor 2024. (Istimewa)

Radarsuara.com - Dukungan besar kepada pasangan calon (paslon) Rena Da Frina-Teddy Risandi untuk memimpin pemerintahan Kota Bogor lima tahun ke depan terus mengalir dari berbagai kalangan.

Mantan Wakil Wali Kota Bogor periode 2014-2019, Usmar Hariman, secara tegas menyatakan dukungannya kepada Rena-Teddy dan siap memenangkan keduanya di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bogor 2024-2029.

Hal itu diungkapkan Usmar saat berkunjung memenuhi undangan Rena Da Frina guna berdiskusi tentang kemajuan Kota Bogor ke depannya, di Rumah Pemenangan Rena-Teddy, di Jalan Cikurai Nomor 16, Sabtu (21/9/2024).

Bagi Usmar, sosok dan karakter kepemimpinan Rena Da Frina memang yang dibutuhkan saat ini agar dapat mengubah wajah Kota Bogor lima tahun ke depan dari sisi kesejahteraan warga, pembangunan infrastruktur, layanan kesehatan, pemerataan pendidikan, dan lainnya.

Menurut Usmar, Rena sejak lama mempunyai gaya kepemimpinan yang baik serta dekat dengan warga sejak masih aktif sebagai Aparatur Sipil Negara, antara lain Lurah, Camat, hingga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Bogor.

“Saya sejak dulu sudah mengenal Rena dan melihat sudah terbentuk tipikalnya menjadi seorang pemimpin yang baik. Rena memang pemimpin yang cekatan dan langsung bertindak. Saya menyaksikan itu semua sebab dulu sama-sama di Pemerintahan Kota Bogor,” ujar Usmar.

Usmar menyampaikan, ketika masih bersama di Pemerintahan Kota Bogor, Rena juga banyak memiliki pemikiran visioner untuk memajukan wilayah. Hal itu yang membuat Rena istimewa dari kandidat cawalkot Bogor sekarang.

“Kiranya tidak ada letak salahnya bila warga Kota Bogor memilih paslon Rena-Teddy pada Pilwakot Bogor November mendatang. Meski dalam waktu yang sempit menuju pemilihan, saya siap sepenuhnya memenangkan paslon Rena-Teddy,” ucap Usmar.

Usmar menyebut, Rena sudah memahami bagaimana mengurus sekaligus mengelola manajemen pemerintahan karena pengalaman birokrasinya. Faktor tersebut tentu saja nilai plus untuk Rena sebab sudah memahami titik masalah Kota Bogor.

Terakhir, Usmar mengungkapkan, secara khusus sosok Rena-Teddy memiliki rekam jejak yang cakap sebagai paslon untuk memimpin Kota Bogor. Usmar menilai, keduanya adalah paslon yang tepat sebab sama-sama pekerja keras.

Profil Rena memang dikenal pernah menjabat Lurah, Camat, serta Kepala Dinas PUPR Kota Bogor. Sedangkan pasangannya, Teddy, diketahui merupakan mantan aktivis 98 yang kini menekuni bisnis kuliner dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Editor: Mahipal

Komentar

You must login to comment...