Politik

Calon Wali Kota Bogor Rena Da Frina Pererat Hubungan dengan Ulama

Selasa, 17 September 2024 08:21 WIB
Rena Da Frina saat kunjungi kantor DPD LDII Kota Bogor. (Istimewa)

Radarsuara.com - Calon Wali Kota Bogor, Rena Da Frina, melaksanakan rangkaian kunjungan silaturahmi ke beberapa tokoh agama Islam di Kota Bogor pada Senin, 16 September 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upayanya untuk mendapatkan nasihat dan dukungan dari para ulama dan tokoh masyarakat menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Bogor, November mendatang.

Kegiatan diawali dengan kunjungan ke kediaman Mama Kholidi Bakom di Kecamatan Bogor Selatan. Dalam pertemuan tersebut, Rena mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan untuk bersilaturahmi, serta berharap mendapatkan petunjuk dan bimbingan dari Mama Kholidi.

Selanjutnya, Rena mengunjungi Kiai Asep Husen Saipul Ikhsan, Kepala Pondok Pesantren An-Nuriah yang juga berada di Kecamatan Bogor Selatan. Di sini, Rena menyampaikan komitmennya untuk menjalin hubungan harmonis dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk para ulama, dan berharap bisa mendapatkan arahan yang positif untuk mendukung ikhtiarnya dalam kontestasi Pilkada mendatang.
 
Setelah itu, Rena melanjutkan kunjungannya ke H. Syarief Pagentongan di Kecamatan Bogor Barat. Pertemuan ini juga merupakan bagian dari usahanya untuk memperkuat hubungan dengan tokoh masyarakat dan mendapatkan wawasan mengenai berbagai permasalahan di Kota Bogor.

Di malam hari, kunjungan ditutup dengan bertemu jajaran pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bogor, di Kantor DPD LDII, Perumahan Budi Agung, Kecamatan Tanah Sareal. 

Ketua DPD LDII Kota Bogor, H. Radjab Tampubolon mengungkapkan bahwa LDII di Kota Bogor selalu menjaga sinergi dengan pemerintah serta aparat TNI dan Polri. Ia juga menambahkan bahwa pihaknya terbuka, baik untuk calon legislatif maupun eksekutif yang datang untuk meminta nasihat dan dukungan demi kemaslahatan umat.

Dalam setiap pertemuan, Rena Da Frina menekankan pentingnya silaturahmi dan meminta nasihat dari para ulama. Ia berkomitmen untuk menjadikan proses pencalonannya sebagai ibadah dan amanah. 

“Saya berusaha sebaik mungkin, tim sudah terbentuk, dan saya mengajak semua untuk mendoakan agar saya bisa menjalankan proses ikhtiar dan amanah ini dengan baik,” ujar Rena. 

Sementara itu, pesan dari Dewan Penasehat DPD LDII Kota Bogor, KH. Umar Hamzah yang disampaikan langsung kepada Rena adalah mengenai pentingnya niat yang tulus dan jujur dalam pencalonannya sebagai Wali Kota Bogor.

“Niatkan semua ini untuk ibadah dan mendapat rahmat Allah. Semoga Allah SWT memberikan jalan yang terbaik dan harus senantiasa menjaga kejujuran dalam setiap langkah,” pesan Kiai Hamzah.

Dengan semangat dan niat yang tulus, Rena berharap, jika terpilih menjadi Wali Kota Bogor, ia bisa membawa perubahan positif bagi Kota Bogor dan menjadi pemimpin yang amanah, serta dapat dipercaya oleh masyarakat.

Editor: Mahipal

Komentar

You must login to comment...