Internasional

Badai Milton Ancam Florida Amerika, Joe Biden Ungkap Kemungkinan Terburuk

Rabu, 09 Oktober 2024 08:31 WIB
Joe Biden, Presiden Amerika Serikat ungkap kemungkinan terburuk dari ancaman badai Milton. (Foto: Instagram @joebiden)

Radarsuara.com - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menyampaikan peringatan keras terkait ancaman Badai Milton yang diperkirakan akan menerjang negara bagian Florida.

Dalam pernyataannya di Gedung Putih, Biden menegaskan bahwa badai ini memiliki potensi untuk menjadi salah satu badai terburuk yang pernah melanda Florida dalam 100 tahun terakhir.

“Jalur badai saat ini berakhir di wilayah Teluk Tampa dan membelah langsung seluruh negara bagian dari timur ke barat. Ada kemungkinan badai ini memasuki Florida sebagai badai kategori besar dan keluar dari pantai Atlantik masih dalam status badai," ujar Biden dikutip dari The Guardian pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Ia menambahkan bahwa badai Milton dapat menjadi ancaman bersejarah bagi wilayah tersebut.

Biden juga mengungkapkan bahwa dirinya telah berbicara dengan Gubernur Florida, Ron DeSantis, yang sebelumnya menolak panggilan telepon dari Wakil Presiden Kamala Harris. 

"Gubernur Florida telah bersikap kooperatif. Dia mengatakan telah mendapatkan semua yang dibutuhkan. Saya berbicara dengannya lagi kemarin, dan saya katakan, ‘Tidak, Anda melakukan pekerjaan yang hebat. Semua sudah berjalan dengan baik,’" kata Biden.

Joe Biden juga menambahkan bahwa ia bahkan memberikan nomor telepon pribadinya kepada DeSantis.

Presiden Biden juga memutuskan untuk menunda perjalanan resmi ke Jerman dan Angola karena ancaman badai yang semakin mendekat. 

"Saya akan mencari waktu lain untuk kunjungan tersebut,” tambahnya.

Badai Milton diperkirakan akan membawa kerusakan signifikan, sehingga Biden berharap masyarakat Florida tetap waspada dan mematuhi arahan otoritas setempat.

Editor: Mahipal

Komentar

You must login to comment...