Nasional

Jokowi Pantau Stabilitas Harga Bahan Pokok dan Fasilitas Pendidikan di Alor NTT

Kamis, 03 Oktober 2024 18:38 WIB
Jokowi pantau stabilitas harga dan fasilitas pendidikan di NTT. (Dok: presidenri.go.id)

Radarsuara.com - Pada hari ketiga kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pemerintah melanjutkan upaya untuk memantau kondisi pasar dan pendidikan di wilayah tersebut.

Presiden Joko Widodo bersama rombongan tiba di Kabupaten Alor pada Kamis, 3 Oktober 2024, dengan fokus untuk memastikan ketersediaan bahan pokok di Pasar Rakyat LIPA Kalabahi serta meninjau fasilitas pendidikan di SMK Negeri 1 Kalabahi.

Setibanya di Bandar Udara Mali, Alor, Presiden langsung menuju Pasar Rakyat LIPA Kalabahi untuk memantau harga dan pasokan barang-barang kebutuhan pokok.

Kegiatan itu bertujuan untuk menilai kondisi ekonomi di tingkat lokal, terutama terkait stabilitas harga di tengah fluktuasi pasar.

Selain itu, pemerintah juga menunjukkan perhatian terhadap sektor pendidikan dengan meninjau SMK Negeri 1 Kalabahi. Presiden Jokowi secara khusus mengevaluasi fasilitas sekolah serta kegiatan belajar mengajar.

"Pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah-daerah, terutama di wilayah-wilayah terpencil seperti NTT," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana.

Kunjungan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Pj Gubernur NTT Andriko Noto Susanto, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, serta Kapolda NTT Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga. 

Setelah menyelesaikan agenda di Alor, rombongan Presiden dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada hari yang sama.

Langkah ini menjadi salah satu upaya pemerintah untuk memastikan pemerataan akses dan ketersediaan bahan pokok serta peningkatan kualitas pendidikan di berbagai daerah di Indonesia.

Editor: Mahipal

Komentar

You must login to comment...