Nasional

Zenal Abidin dan Dadang Iskandar Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Kota Bogor

Rabu, 09 Oktober 2024 13:27 WIB
DPRD Kota Bogor resmi melantik Zenal Abidin dan Dadang Iskandar Danubrata sebagai Wakil Ketua II & III DPRD Kota Bogor periode 2024-2029. (Foto: Istimewa)

Radarsuara.com - DPRD Kota Bogor resmi melantik Zenal Abidin dan Dadang Iskandar Danubrata sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bogor periode 2024-2029, dalam rapat paripurna yang digelar pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Zenal Abidin menjabat sebagai Wakil Ketua II, sementara Dadang Iskandar Danubrata kembali menduduki posisi Wakil Ketua III.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bogor Kelas IA, Dr. Iqman Luqmanul, dan disaksikan oleh Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, unsur Forkopimda, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Zenal Abidin menyampaikan apresiasi kepada Partai Gerindra atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia berjanji akan menjalankan tugas sebagai pimpinan DPRD dengan penuh tanggung jawab demi kepentingan warga Bogor.

“Kesempatan ini akan saya jadikan momentum untuk memberikan maslahat bagi seluruh warga Kota Bogor,” ujarnya.

Sementara itu, Dadang Iskandar Danubrata yang kembali terpilih melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga mengucapkan terima kasih kepada partainya.

Ia berkomitmen untuk memaksimalkan fungsi pengawasan, penganggaran, dan legislasi guna merespons aspirasi masyarakat.

“Di periode ini, advokasi kepada masyarakat akan kami maksimalkan lagi, terutama terkait advokasi karyawan eks PDJIT, double track Bogor-Sukabumi, dan korban bencana alam,” kata Dadang.

Dengan pelantikan ini, susunan pimpinan DPRD Kota Bogor kini lengkap dengan Adityawarman Adil sebagai Ketua, M. Rusli Prihatevy sebagai Wakil Ketua I, Zenal Abidin sebagai Wakil Ketua II, dan Dadang Iskandar Danubrata sebagai Wakil Ketua III.

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, berharap dengan lengkapnya unsur pimpinan DPRD, pelaksanaan program tahun 2024 dapat berjalan lebih cepat dan efektif. 

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi harmonis antara DPRD dan Pemerintah Kota Bogor yang telah terjalin selama ini.

“Besar keyakinan kami, dengan lengkapnya pimpinan dan AKD DPRD, semua program yang telah ditetapkan di Tahun 2024 akan semakin lancar dan cepat terlaksana,” tutup Hery.

Editor: Mahipal

Komentar

You must login to comment...