Politik

Bertekad Kurangi Pengangguran, Rena Da Frina Ingin Ciptakan 44 Ribu Lapangan Kerja di Kota Bogor

Senin, 14 Oktober 2024 20:27 WIB
Rena Da Frina akan atasi pengangguran di Kota Bogor dengan menciptakan 44.000 lapangan kerja. (Istimewa)

Radarsuara.com - Tingginya angka pengangguran di Kota Bogor, terutama di kalangan generasi muda, menjadi perhatian serius bagi calon Wali Kota Rena Da Frina. 

Bersama pasangannya, calon Wakil Wali Kota Achmad Teddy Risandi, mereka bertekad menciptakan 44 ribu lapangan kerja baru jika terpilih dalam pemilihan wali kota pada November mendatang.

"Saya miris ternyata tingkat pengangguran di Kota Bogor amat banyak. Apalagi kebanyakan generasi milenial dan Gen Z. Warga lokal seolah tidak punya peluang kerja di daerah sendiri," ujar Rena, Senin, 14 Oktober 2024.

Rena dan Teddy berencana bekerja sama dengan para pelaku usaha lokal untuk memastikan warga Bogor mendapatkan prioritas dalam penyerapan tenaga kerja.

Menurut Rena, jika rencana ini terealisasi, akan ada pengurangan signifikan dalam jumlah pengangguran yang saat ini mencapai sekitar 100 ribu orang.

"Jika bisa menciptakan 44 ribu lapangan kerja, itu artinya kita sudah berhasil mengurangi hampir separuh jumlah pengangguran di kota ini," tambah Rena.

Kelompok yang menjadi prioritas dalam program ini adalah milenial, Gen Z, dan perempuan kepala keluarga (janda) di Kota Bogor. 

Rena menekankan pentingnya memberikan peluang kerja yang layak bagi kelompok-kelompok ini, yang dianggapnya sangat membutuhkan dukungan untuk masa depan yang lebih baik.

"Generasi muda dan para perempuan kepala keluarga harus mendapatkan kesempatan untuk menjadi 'tuan rumah' di kota mereka sendiri," tegasnya.

Program menciptakan lapangan kerja adalah bagian dari misi Bogor Ready Kreatif, yang juga mencakup program lain seperti Bogor Ready Cerdas, Bogor Ready Sehat, dan Bogor Ready Melayani, sebagai bentuk komitmen Rena-Teddy untuk meningkatkan kesejahteraan warga Bogor.

Editor: Mahipal

Komentar

You must login to comment...