Politik

Bantuan Modal Usaha dan Pemberdayaan Perempuan Akan Jadi Prioritas Rena Da Frina di 100 Hari Pertama Pemerintahannya

21 jam yang lalu
Pemberdayaan perempuan dan bantuan modal usaha jadi prioritas Rena Da Frina dalam 100 hari kerja jika terpilih di Pilwakot Bogor 2024. (Istimewa)

Radarsuara.com - Rena Da Frina, calon Wali Kota Bogor, telah menyiapkan program khusus untuk memberdayakan ibu tunggal kepala keluarga (janda) di Kota Bogor. 

Program tersebut akan menjadi prioritas dalam 100 hari pertama masa pemerintahannya, dengan fokus utama pada pemberian keterampilan dan modal usaha.

Rena mengungkapkan bahwa bentuk dukungan untuk para janda di Kota Bogor adalah melalui fasilitas kredit usaha tanpa agunan hingga sebesar Rp 10 juta. Program ini akan diberikan kepada 4000 pelaku UMKM dan janda. 

"Kalangan ibu tunggal kepala keluarga atau janda di Kota Bogor perlu mendapatkan pemberdayaan dengan dukungan modal serta keahlian sehingga mereka menjadi produktif lalu mengurangi beban kesulitan ekonominya," kata Rena, Selasa, 15 Oktober 2024.

Selain itu, Rena juga menjelaskan bahwa akan ada bantuan insentif untuk wirausaha bagi 4000 janda di Kota Bogor. 

Ia menambahkan bahwa program ini dilengkapi dengan pelatihan ekonomi kreatif, agar para janda memiliki keterampilan yang dapat menunjang kemandirian mereka.

Rena menyampaikan bahwa bersama pasangannya, calon Wakil Wali Kota Bogor Achmad Teddy Risandi, mereka telah menyusun skema anggaran dan mekanisme penyaluran agar program ini dapat tepat sasaran. 

"Oleh sebab itu Rena-Teddy ingin membantu meringankan kesulitan ekonomi para janda di Kota Bogor dengan kemudahan modal dan program pelatihan usaha," jelasnya.

Sebagai seorang perempuan dan ibu, Rena menegaskan bahwa ia sangat memahami beban dan tanggung jawab besar yang harus dipikul oleh para janda dalam memenuhi kebutuhan diri dan anak-anaknya.

Editor: Mahipal

Komentar

You must login to comment...