Ekonomi Bisnis

Unri Gelar Kuliah Umum, Bahas Kebijakan Ekonomi Biru untuk Kesejahteraan Bersama

Senin, 23 September 2024 19:06 WIB
Universitas Riau (Unri) menggelar kuliah umum dengan tema "Kebijakan Ekonomi Biru untuk Kesehatan Laut, Keberlanjutan, dan Kesejahteraan Bersama". (Dok: unri.ac.id)

Radarsuara.com - Universitas Riau (Unri) menggelar kuliah umum dengan tema "Kebijakan Ekonomi Biru untuk Kesehatan Laut, Keberlanjutan, dan Kesejahteraan Bersama" dalam rangka Milad Ke-62 pada Senin, 23 September 2024. 

Acara itu berlangsung di Gedung M. Diah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unri, bertepatan dengan peringatan Hari Maritim Nasional.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Mexasai Indra SH MH, yang mewakili Rektor Unri, Prof. Dr. Sri Indarti SE MSi, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kontribusi Unri dalam pengembangan Ekonomi Biru melalui Tridharma Perguruan Tinggi. 

"Melalui kegiatan ini, hendaknya kita dapat merumuskan strategi-strategi konkret yang dapat diimplementasikan, baik di tingkat akademis maupun di masyarakat luas," ucapnya, dikutip pada Senin, 23 September 2024.

Kuliah umum ini dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Ir. Sakti Wahyu Trenggono MM, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekologi dan Sumber Daya Laut, Dr. Hendra Yusran Siry SPi MSc.

Dalam paparannya, Hendra menekankan pentingnya menjaga kualitas dan kesehatan lingkungan laut sebagai bagian dari kebijakan Ekonomi Biru, serta peran akademisi dalam mendukung sektor Kelautan dan Perikanan.

"Mahasiswa dan akademisi mempunyai peran penting dalam mendukung pembangunan sektor kelautan dan perikanan," tegas Hendra, yang juga merupakan alumni Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Unri.

Kegiatan ini dipandu oleh Dekan FPK Unri, Prof. Dr. Rifardi MSc, dan mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, termasuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, yang turut memberikan ucapan selamat Hari Maritim Nasional melalui video.

Editor: Mahipal

Komentar

You must login to comment...