Peternakan

Jika Terpilih, Ridwan Kamil Ingin Revitalisasi Pasar Ternak Tanah Abang

Senin, 16 September 2024 09:28 WIB
Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil. (Foto: Instagram @ridwankamil)

Radarsuara.com - Bakal calon gubernur Jakarta 2024, Ridwan Kamil, berencana merevitalisasi Pasar Ternak Kambing dan Sapi di Jalan Sabeni Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Rencana itu disampaikan RK saat berdialog dengan warga dan pedagang ternak di pasar tersebut.

Menurut Ridwan Kamil, pasar tradisional ini memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi bangunan multifungsi, mengingat tingginya harga tanah di Jakarta. 

"Pasar ini akan kami revitalisasi agar juga bisa digunakan sebagai tempat tinggal pekerja dan ruang interaksi sosial," ujar Ridwan Kamil pada Senin, 16 September 2024.

Revitalisasi pasar tersebut merupakan bagian dari program pembangunan pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup warga Tanah Abang. 

Ridwan Kamil juga menekankan pentingnya mempertahankan identitas Tanah Abang sebagai pusat ekonomi dan budaya Jakarta.

Selain revitalisasi pasar, ia juga menerima keluhan warga terkait masalah pengelolaan sampah dan kebersihan sungai di wilayah tersebut. 

Mantan Gubernur Jaww Barat itu menjelaskan bahwa permasalahan tersebut bisa diselesaikan dengan melibatkan warga dalam penyusunan program pembangunan, termasuk program dana RW yang akan diusung RIDO dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. 

"Warga akan menentukan penggunaan anggaran melalui musyawarah mufakat sesuai dengan sila ke-4 Pancasila," pungkasnya.

Editor: Mahipal

Komentar

You must login to comment...