Ekonomi Bisnis

Bahlil Dorong Pengusaha Muda Eksplorasi Minyak di Indonesia Timur

Selasa, 15 Oktober 2024 12:02 WIB
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia. (Foto: Instagram @bahlilahdalia)

Radarsuara.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia mengharapkan Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) mampu memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di sektor energi. 

Hal itu disampaikan Bahlil dalam acara Repnas National Conference & Awarding Night di Jakarta, di mana ia menekankan pentingnya keterlibatan pengusaha muda dalam eksplorasi minyak di Indonesia, terutama di wilayah timur yang membutuhkan biaya tinggi dan waktu yang cepat.

"Kita harus melakukan eksplorasi. Eksplorasi di wilayah-wilayah timur ini memiliki biaya yang sangat tinggi dan membutuhkan penanganan cepat. Di sinilah peran Repnas diharapkan dapat membantu," ujar Bahlil, dikutip dari Antaranews pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Ia menjelaskan bahwa sektor energi, terutama minyak, memiliki peran strategis dalam mencapai target pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen yang dicanangkan pemerintahan baru. 

Selain itu, Bahlil menekankan pentingnya pengusaha muda untuk bersaing sehat dan tidak mengandalkan anggaran pemerintah.

Sementara itu, Ketua Umum Repnas, Anggawira, menegaskan komitmen organisasinya untuk mendukung pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka. 

Repnas berjanji untuk fokus pada penguatan ketahanan pangan, energi, dan air demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2025.

"Dengan kolaborasi yang erat, kita akan mendorong ketahanan pangan, ketahanan energi, dan ketahanan air sebagai fondasi kuat menuju Indonesia Emas 2025," ujar Anggawira.

Selama lima tahun ke depan, Repnas akan memperkuat peran pengusaha muda dalam menciptakan lapangan kerja, memperkuat ekonomi daerah, serta mendorong kemandirian Indonesia di sektor pangan dan energi.

Editor: Mahipal

Komentar

You must login to comment...