Pendidikan

Ungguli 2 Calon Lainnya, Heri Hermansyah Terpilih sebagai Rektor UI 2024-2029

17 jam yang lalu
Heri Hermansyah terpilih menjadi Rektor Universitas Indonesia periode 2024-2029. (Foto: Instagram @heri.hrmansyah)

Radarsuara.com - Heri Hermansyah resmi terpilih sebagai Rektor Universitas Indonesia (UI) periode 2024–2029 setelah mendapatkan 18 suara dalam pemungutan suara yang digelar oleh Anggota Majelis Wali Amanat UI (MWA UI) di Balai Sidang UI, Kampus Depok, Senin (23/9/2024). 

Ia mengungguli dua calon lainnya, Teguh Dartanto dari Fakultas Ekonomi yang memperoleh 4 suara, dan Ari Fahrial Syam dari Fakultas Kedokteran yang hanya meraih 1 suara.

Pemungutan suara dilakukan setelah pelaksanaan Debat Publik Tiga Besar Calon Rektor UI. Dalam sambutannya, Heri mengaku proses ini merupakan perjalanan panjang yang bahkan membuatnya turun berat badan 3 kg. 

“Ini perjalanan panjang. Untuk memajukan UI tidak bisa dilakukan oleh seorang superman, tapi superteam, baik di dalam maupun di luar kampus,” ujar Heri.

Heri, yang juga merupakan Dekan Fakultas Teknik UI periode 2022-2026, mengajak seluruh civitas akademika UI untuk bersama-sama memajukan universitas ini. 

"Mari bergandengan tangan untuk menjadikan UI berdampak, bereputasi, dan berkontribusi, tidak hanya sebagai universitas terkemuka tetapi juga sebagai penggerak kemajuan bangsa," tambahnya.

Ketua Panitia Khusus Pemilihan Rektor, Bambang Wibawarta, menyatakan bahwa proses pemilihan rektor yang berlangsung sejak Mei hingga Juni 2024 ini dilakukan secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Rektor terpilih dijadwalkan dilantik pada 4 Desember 2024.

Editor: Mahipal

Komentar

You must login to comment...