Nasional

Kemendag Gelar Bimtek Kehumasan, Tekankan Pentingnya Fotografi dalam Publikasi

17 jam yang lalu
Kementerian Perdagangan RI gelar bimbingan teknis kehumasan. (Foto: kemendag.go.id)

Radarsuara.com -  Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan bertema "Optimalisasi Publikasi Kementerian Perdagangan dalam Berita Foto" di Tangerang Selatan, Banten, pada Senin, 21 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Muhammad Rivai Abbas. Rivai Abbas menekankan pentingnya peran fotografi dalam menyampaikan pesan, informasi, dan citra instansi pemerintah. 

"Setiap gambar yang dipublikasikan Kemendag harus mampu menceritakan sebuah kisah tentang komitmen dalam memajukan perdagangan Indonesia, meningkatkan ekspor, serta membangun kerja sama dengan berbagai negara," ungkapnya. 

Menurutnya, berita foto memiliki kekuatan untuk memperkuat citra Kemendag di mata publik.

Selama 2024, Kemendag rata-rata mempublikasikan 65 berita foto setiap bulan melalui situs webnya. 

"Total berita foto yang diunggah ke website Kemendag mulai Januari hingga 18 Oktober 2024 telah mencapai 660," tambah Rivai Abbas.

Peserta Bimtek mendapatkan pengalaman praktik pengambilan foto dengan memainkan peran dalam simulasi pertemuan bilateral dan penandatanganan MoU.

Selain itu, Kemendag memberikan apresiasi kepada tiga unit Eselon I yang paling aktif mempublikasikan berita foto. 

Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dinobatkan sebagai unit teraktif, disusul oleh Badan Kebijakan Perdagangan dan Direktorat Jenderal Perjanjian Perdagangan Internasional.

Editor: Mahipal

Komentar

You must login to comment...

RadarSuara Logo

Telah diverifikasi oleh Dewan Pers
Sertifikat Nomor
1134/DP-Verifikasi/K/X/2023