Pertanian

Optimalkan Sektor Pertanian, Pemkab Indramayu Salurkan Alsintan ke 138 Kelompok Tani

Senin, 10 Juni 2024 16:00 WIB
Penyerahan bantuan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina kepada petani. (Dok.indramayukab.go.id)

Radarsuara.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu mengoptimalkan sektor pertanian dengan memberikan bantuan sarana prasarana dan pembenihan kepada petani. Langkah ini diambil karena daerah tersebut memiliki peran penting sebagai lumbung pangan nasional.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, kepada petani di Kawasan Wisata Jati Plus Perhutani (JPP) di Desa Baleraja, Kecamatan Gantar.

Pada kesempatan itu, Nina menyerahkan bantuan berupa 20 unit pompa air untuk 20 kelompok tani, 5 unit traktor roda dua (Alsintan) untuk 5 kelompok tani, dan 1.380 kilogram benih untuk 138 kelompok tani.

"Program ini sejalan dengan visi pembangunan Kabupaten Indramayu yang menjadikan pertanian sebagai lumbung pangan nasional sesuai dengan RPJMD Tahun 2021-2026," ujarnya dikutip Senin 10 Juni 2024.

Di samping itu, Nina mengingatkan masyarakat untuk menjaga dan memelihara sarana prasarana yang telah diberikan oleh pemerintah.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, produksi pertanian dapat dipertahankan untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan dan kesejahteraan petani," tandasnya.

Penulis: Asep Supriyanto  

Editor: Khaerul Umam  

Komentar

You must login to comment...