Peternakan

Upaya Peningkatan Taraf Hidup, Peternak di Indramayu Dapat Pedampingan dari Polsek Arahan

Kamis, 30 Mei 2024 11:00 WIB
Aiptu Eryana saat melakukan kegiatan pendampingan peternak. (Dok: humas.polri.go.id)

Radarsuara.com - Beberapa peternak di Desa Arahan Kidul, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu mendapatkan pendampingan dari Polsek Arahan sebagai upaya meningkatkan taraf hidup peternak.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kepolisian untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta membantu meningkatkan perekonomian lokal.

Aiptu Eryana, salah satu anggota Polsek Arahan yang mendampingi peternak menyebut bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan bimbingan dalam teknik peternakan, tetapi juga terjun langsung membantu mencari rumput untuk pakan ternak kambing.

Langkah tersebut diambil untuk memastikan bahwa para peternak mendapatkan dukungan maksimal dalam mengelola usaha mereka.

"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat mendapatkan bantuan yang diperlukan, tidak hanya dalam hal keamanan, tetapi juga dalam upaya meningkatkan taraf hidup mereka," ujar Aiptu Eryana dikutip Kamis 30 Mei 2024.

Pendampingan yang diberikan oleh Eryana meliputi berbagai aspek, mulai dari teknik pemeliharaan kambing yang baik, pengelolaan pakan, hingga pemasaran hasil ternak. 

Selain itu, ia juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternak.

"Kami berharap dengan adanya pendampingan ini, para peternak dapat mengelola usaha mereka dengan lebih efektif dan menghasilkan produk ternak yang berkualitas. Ini juga sebagai bentuk dukungan kami dalam menjaga ketahanan pangan di tingkat lokal,” tuturnya.

Sementara, Kapolsek Arahan, Iptu H. Ian Hernawan, menegaskan bahwa program pendampingan dan bimbingan usaha ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami berupaya untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu mereka dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam bidang ekonomi,” tutup Hernawan.

Penulis : Mahipal 

Editor : Khaerul Umam 

Komentar

You must login to comment...